4 Hal Utama yang Harus Diperhatikan untuk Memulai Bisnis Tas, Pebisnis Wajib Tahu!

Pabrik tas surabaya

Bisnis tas termasuk jenis bisnis yang tidak ada matinya, kenapa? Ini lantaran mayoritas orang menggunakan tas setiap hari. Baik untuk pergi ke sekolah, bekerja, ataupun tamasya. Setidaknya orang pasti memiliki satu tas walau kenyataannya lebih dari itu. Alasan ini dapat dijadikan dasar untuk Anda memulai bisnis.

Namun, melihat banyak kompetitor terjun pada bisnis serupa, tentu Anda tidak boleh asal dalam memulai bisnis tas. Terdapat hal yang perlu diperhatikan guna mendapat tempat di hati pelanggan. Terlebih jika menyasar target tertentu. Untuk itu perhatikan hal utama yang harus diperhatikan sebelum memulai bisnis tas seperti pada ulasan berikut.

Tentukan target pasar

Semua orang menggunakan tas tetapi tidak semuanya memakai jenis serupa. Sebut saja waistbag yang sering dibeli laki-laki dan ransel yang dikenakan siswa sekolah. Sebetulnya bisa saja Anda mengambil kedua produk tersebut tetapi akan lebih baik jika fokus pada salah satunya. Ini agar pelanggan tahu sektor tas anda berjalan.

Keuntungan lain fokus pada satu sektor adalah bisnis tas Anda mampu jadi jawaban atas permasalahan orang tertentu. Contohnya saat Anda memutuskan menjual tas sekolah perempuan, nantinya orang yang sedang mencari tas sekolah gemas akan menghubungi Anda. Begitupun dengan waist bag dan tas gunung.

Menemukan model tas paling banyak diminati

Termasuk penting juga, lho menentukan model tas yang hendak dibuat untuk bisnis Anda. Untuk itu, Anda perlu melakukan riset pasar guna mendapat sejumlah opsi tas. Coba cari yang banyak diminati. Tentunya yang sesuai dengan target pasar yang sudah dirancang sebelumnya. Contohnya seperti ransel, sling bag, envelope bag, atau handbag

Lebih lanjut, agar produk Anda banyak diingat, sebaiknya letakkan identitas brand di sana. Sebagai opsi, Anda bisa meletakkan nama brand, motif tertentu, atau aksesori tertentu. Selain itu, berikan juga tambahan detail-detal yang dapat menambah persona brand.

Memilih jenis material tas berkualitas

Material merupakan komponen utama dalam produksi tas yang benar-benar harus dipikirkan. Mengingat, material menentukan kenyamanan, keawetan, hingga estetika saat produk tas digunakan. Sekali lagi, usahakan untuk selalu memertimbangkan target pasar dalam hal ini. Sebab, terdapat sejumlah karakteristik di sana.

Jika masih termasuk awam, Anda perlu mempelajari bahan-bahan tas yang sering digunakan dan diminati. Pilihlah sejumlah opsi sekitar empat hingga lima agar lebih mudah. Baru setelahnya tentukan satu sampai dua yang terbaik. Anda bisa menjadikannya pilihan varian pada peluncuruannya.

Sedikit informasi, terdapat beberapa bahan tas yang banyak digemari, seperti bahan kulit, kanvas, serta dolby seperti polyester fabric yang banyak dipakai tas fitnes.

Memilih tempat produksi

Terakhir dan yang paling penting adalah memilih tempat produksi tas. Sebab, sektor ini adalah penentu kualitas tas yang Anda produksi. Untuk itu sebaiknya pilih konveksi tas berpengalaman seperti Tasindo yang sudah dipercaya sebagai pabrik tas Surabaya terbaik. Di sana, Anda bisa berkonsultasi terkait model, bahan, dan aksesori tambahan yang diperlukan.

Menariknya, jika butuh tas dalam waktu cepat, Tasindo juga menawarkan tas ready stok yang dapat Anda miliki dalam waktu tiga hari saja, lho. Menarik banget, kan? Soal minimal pemesanan juga bisa dikomunikasikan. Jadi, jika hanya memerlukan stok yang belum terlalu banyak Anda berkesempatan untuk mendapatkannya.

Setidaknya itulah empat hal utama yang perlu diperhatikan sebelum memulai bisnis tas. Produk tas memanglah banyak tetapi tidak menutup kemungkinan Anda dapat tetap andil di dalamnya. Terpenting, Anda memiliki target pasar yang jelas. Lebih mudah lagi jika mengandalkan Tasindo dalam bisnis tas Anda.

Home
WhatsApp
Lokasi
Phone
Katalog